News

PP Wanita Islam Sebut Anies-Cak Imin Jadi Harapan Emak-emak

Pengurus Pusat (PP) Wanita Islam memastikan berada di barisan pendukung bakal calon presiden (bacapres)  Anies Baswedan-bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ketua Umum PP Wanita Islam, Marfuah Mustofa berani menyebut, duet Anies-Cak Imin merupakan harapan bagi emak-emak dan generasi muda.

“Karena terus terang yang namanya emak-emak, ibu-ibu ini selalu melihat grass root yang ada betapa bangsa ini sedang ada dalam keterpurukan, baik dari segi moral, anak-anak dan sebagainya,” kata Marfuah di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Diketahui, Marfuah berada di kantor DPP PKB untuk bersilaturahmi dengan Cak Imin. Ia datang bersama dengan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Lebih lanjut, Marfuah pun menceritakan sebab organisasi yang dipimpinnya mendukung duet Anies-Cak Imin. Menurut dia, PP Wanita Islam tidak langsung menyatakan dukungan kepada duet yang kerap disebut AMIN itu. Sebab, Anies Baswedan selaku bacapres sempat sekian lama tak kunjung mengumumkan sosok bacawapres. Namun, ujar Marfuah, PP Wanita Islam menjadi yakin mendukung Anies setelah mengetahui mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Cak Imin.

“Lalu ketika mengumumkan bahwa Cak Imin yang jadi wapresnya, maka kami merasa ada sesuatu yang baru dan harapan itu memang terwujud dari (keinginan) kami,” kata Marfuah.

Ia mengharapkan duet Anies-Cak Imin mampu meningkatkan muruah kaum muslimin dan muslimah di Tanah Air untuk ke depannya.

Diketahui, duet Anies-Cak Imin diusung oleh Koalisi Perubahan. Koalisi ini digawangi tiga partai politik yaitu Partau NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, bacapres dan bacawapres Anies-Cak Imin juga didukung Partai Ummat dan Partai Masyumi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button